TPTAPB dibebani tugas benahi tata ruang DKI

Rabu, 07 Mei 2014 - 15:27 WIB
TPTAPB dibebani tugas benahi tata ruang DKI
TPTAPB dibebani tugas benahi tata ruang DKI
A A A
Sindonews.com - Anggota Tim Penasehat Teknis Arsitektur Perkotaan dan Bangunan Periode 2014-2017 yang dilantik hari ini memiliki tugas pokok meningkatkan mutu tata ruang kota.

"Jadi kami lihat apakah bangunan ini keselamatannya terjamin, lihat konstruksinya, antisipasi perubahan-perubahan misalnya," ujar Ketua merangkap Anggota Tim Ahli Bangunan Gedung Bidang Arsitektur dan Perkotaan (TABG-AP), Gunawan Tjahjono kepada wartawan seusai dikukuhkan di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Gunawan yang telah bergelar profesor dan insiyur ini mengatakan bahwa Jakarta harus dibenahi dan dicontohkan seperti banjir.

"Misalkan persoalan yang besar dihadapi jakarta itu banjir, nah harus ada kewajiban bagi pemilik gedung untuk menahan air jangan sampai membebani ruang umum. Kalau bisa memakai air itu kembali" ujarnya.

Gunawan juga mengatakan bahwa pelaksanaan maupun pengawasan dalam bangunan tersebut masih kurang di DKI Jakarta.

"Harus lebih ketat pengawasannya di P2B itu, misalnya yang saya alami misalnya syarat tangga kebakaran tidak memenuhi tapi sudah terbangun, itu yang menjadi catatan kami," ujarnya.

Namun, tim hanya akan bertugas sebagai penasehat dari bidang profesional.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1342 seconds (0.1#10.140)