Ahok pastikan reklamasi 17 pulau masih berjalan

Selasa, 06 Mei 2014 - 17:28 WIB
Ahok pastikan reklamasi 17 pulau masih berjalan
Ahok pastikan reklamasi 17 pulau masih berjalan
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan, proyek reklamasi 17 pulau masih berjalan. Saat ini pengembang masih menunggu izin untuk pembangunan rumah susun (rusun) di pulau itu.

"Mereka (para pengembang) kan masih nunggu surat izin teknis dan sambil jalan, kami (pemprov) minta untuk memperbanyak rusun," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Selain itu, pria yang biasa disapa Ahok ini meminta, agar pengembang bisa memperbanyak rusun untuk lokasi relokasi warga yang tinggal di bantaran kali. "(banyak rusun) bantu relokasi warga di bantaran sungai," katanya.

Ahok menjelaskan, permintaan ini diminta karena Dinas PU akan membangun tanggul dan jalan inspeksi di pinggir sungai yang ada di Jakarta untuk mencegah banjir. Namun, pembangunan itu belum dapat dilaksanakan sebelum rusun tempat relokasi warga selesai dibangun.

"Saya sih berharapnya tentunya 17 pulau nanti jadi kota baru, tetapi yang lama juga enggak ditinggali (terbengkalai)," pungkasnya.

Baca:
Jokowi pastikan reklamasi 17 pulau takkan bebani APBD
Ahok tak yakin bangun GSW selesai 20 tahun
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1226 seconds (0.1#10.140)