Isak tangis warnai pemakaman bocah Spiderman

Jum'at, 02 Mei 2014 - 21:38 WIB
Isak tangis warnai pemakaman bocah Spiderman
Isak tangis warnai pemakaman bocah Spiderman
A A A
Sindonews.com - Isak tangis mewarnai pemakamanan Valentino (5), bocah yang tewas setelah terjun dari lantai 19 Apartemen Laguna, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Valentino dimakamkan di pemakaman umum Desa Bulusari, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Timur.

Ibu korban, Eva Linda Sari (23), serta nenek korban Jaenab (38), tampak terus mengusap air mata selama proses pemakaman bocah yang baru bersekolah di Taman Kanak-kanak (TK).

"Tidak menyangka dan kaget, karena malamnya masih main sama saya sampai jam 12. Minta dibuatkan teh manis dan mi," kata Jaenab di lokasi pemakaman, Jumat (2/5/2014).

Jenazah Valentino tiba di rumah keluarga ibunya di RT03 RW IV Desa Bulusari, Jumat dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Pagi harinya sejumlah kerabat dan tetangga satu per satu berdatangan ke rumah sederhana itu untuk menyalatkan dan memakamkan bocah malang itu.

Jaenab menceritakan, sebelum loncat dari kamarnya Kamis 1 Mei siang sekira pukul 12.00 WIB , Valentino yang saat itu baru selesai mandi meminta pergi ke bioskop untuk menonton film Spiderman kepada ibunya, Eva. Namun Eva tak langsung mengiyakan.

"Valentino minta nonton film di bioskop. Maminya bilang tunggu dahulu, karena adiknya yang saat itu ada di rumah saya sakit, harus ke Puskesmas. Akhirnya dia (korban) ngambek, masuk kamar dan terkunci dari dalam," ujarnya.

Menurut Jaenab, saat di kamar itu, Valentino sempat berteriak-teriak minta bantuan karena pintu kamar tak sengaja terkunci dari dalam. Ibunya pun berupaya meminta bantuan untuk mendobrak pintu dengan turun ke bawah.

"Saat maminya turun minta bantuan dan baru sampai lantai dua, tiba-tiba orang-orang mendengar suara benda jatuh dari lantai 19. Pas dilihat ternyata itu Valentino yang jatuh," imbuhnya.

Warga yang melihat Valentino terjatuh langsung menolong dengan membawanya ke Rumah Sakit (RS) Pluit. Saat dibawa Valentino masih dalam kondisi sadar meski mengalami luka di bagian kaki, kepala dan dagu.

"Pas jatuh masih sadar dan sempat ditenangkan maminya," kata Jaenab.

Jaenab menduga, Valentino loncat dari jendela kaca yang lokasinya di atas kasur. Kondisi kasur memang tinggi sehingga dekat dengan jendela. "Tempat tidur kan dua tingkat jadi dekat jendela. Mungkin dia loncat dari kaca jendela," ujarnya.

Valentino merupakan anak pertama Eva dengan suami pertamanya. Sementara dari pernikahan keduanya dengan Fendi Setiawan (31), Eva dikarunia anak lagi bernama Vincetius yang kini berusia dua bulan. Sehari-hari Valentino merupakan anak yang ceria.

"Anaknya aktif dan ceria. Dia memang sangat menyukai film-film seperti Spiderman, Kapten Amerika, dan Iron Man," kata paman korban, Arif Rahman (47).

Sementara itu, ibu korban, Linda dan suaminya saat ditemui usai pemakaman enggan diwawancarai dan langsung menuju rumah orangtuanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5527 seconds (0.1#10.140)