Tolak outsourcing hingga dangdut koplo terdengar di area demo

Kamis, 01 Mei 2014 - 15:46 WIB
Tolak outsourcing hingga dangdut koplo terdengar di area demo
Tolak outsourcing hingga dangdut koplo terdengar di area demo
A A A
Sindonews.com - Seolah berlomba-lomba untuk menyuarakan apa yang menjadi tuntutan, para buruh seperti antre untuk berorasi di depan simbol pemerintahan Indonesia, Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/5/2014).

Bermodalkan satu atau lebih mobil pikap terbuka dari berbagai elemen yang dikatakan sebagai mobil komando, para ratusan ribu melakukan long march dari arah bundaran HI ke Istana Negara.

Sebelumnya berbagai elemen buruh seperti Konfederasi Serikat Buruh Indonesia, Serikat Buruh Sejahtera Indonesia, dan Gabungan Serikat Buruh Indonesia berkumpul bersama menyuarakan apa yang mereka keluh kesahkan dan memutar lagu-lagu mulai dangdut koplo dan lain sebagainya.

Berselang hanya beberapa menit, datang lagi rombongan dari Serikat Buruh Transportasi Perjuangan Indonesia, kemudian Federasi Perjuangan Buruh Jabodetabek, kemudian Gabungan Solidaritas Perjuangan Buruh, dan Serikat Pekerja Kereta Api Jabodetabek kemudian datang dari arah yang sama.

Sampai saat ini pantauan Sindonews masih melakukan orasi-orasi yang berujung kepada penutupan outsourcing dan mengharapkan kepada Presiden yang akan datang agar memperhatikan nasib buruh.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6509 seconds (0.1#10.140)