Kapolri: Pengamanan buruh siaga satu

Rabu, 30 April 2014 - 20:46 WIB
Kapolri: Pengamanan buruh siaga satu
Kapolri: Pengamanan buruh siaga satu
A A A
Sindonews.com - Polri menyiapkan pengamanan siaga satu untuk mengantisipasi aksi demonstrasi pada Hari Buruh besok. Siaga satu tersebut sudah disampaikan kepada seluruh jajaran kepolisian daerah (Polda) seluruh Indonesia.

"Saya sudah siapkan Polri untuk siaga satu untuk pengamanan dan pelayanan unjuk rasa untuk memperingati Hari Buruh," kata Kapolr) Jenderal Polisi Sutarman saat menghadiri acara musyawarah perencanaan pembangunan nasional (Musrenbangnas) 2015, di Jakarta, Rabu (30/4/2014).

Dia menuturkan, ada beberapa titik rawan yang akan diamankan pada Hari Buruh besok. Khusus di Jakarta, setidaknya ada sembilan titik rawan di antaranya Bundaran Hotel Indonesia (HI), Istana Kepresidenan, DPR, Kantor Kementerian Tenaga Kerja (Kemenakertrans), Bandara Soekarno-Hatta dan Patung Tugu Tani.

"Kita serahkan dua pertiga personel. Di Jakarta, itu ada 36.000 perosnel kalau dua pertiganya kira-kira 18.000-20.000 personel nanti juga diback up dari Mabes Polri," bebernya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengingatkan demonstran untuk bersikap tertib dan tidak menganggu kepentingan umum. Dia menegaskan, tindakan tegas akan dilakukan kepada demonstran yang menganggu ketertiban, seperti sweeping atau merusak fasilitas publik.

"Kita sudah imbau kepada komunitas buruh di sana untuk tidak menutup fasilitas umum di sana seperti jalan tol, bandara dan sebagainya, karena menggaggu aktivitas masyarakat," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5865 seconds (0.1#10.140)