Modus pelaku kejahatan di toilet JIS

Selasa, 29 April 2014 - 18:48 WIB
Modus pelaku kejahatan di toilet JIS
Modus pelaku kejahatan di toilet JIS
A A A
Sindonews.com - Berdasarkan olah TKP yang dilakukan Polda Metro Jaya di toilet Gymnastic, Jakarta International School (JIS), diketahui kalau para pelaku melakukan perbuatan tersebut dengan cara berkomplot.

"Kami sudah lakukan olah TKP, di TKP yang kedua ini juga digunakan oleh kelompok ini untuk melakukan kekerasan seksual," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, di kantornya, Selasa (29/4/2014).

Dalam melakukan aksinya, terungkap kalau mereka selalu berhubungan dengan ponsel. Begitu salah satu pelaku mendapatkan korban, dia akan menghubungi rekan-rekannya yang lain.

"Mereka berkelompok, dan bila ada korban baru mereka saling menghubungi padahal mereka mendapat tugasnya tidak disatu tempat," jelasnya.

Seandainya berhasil dengan korban tersebut dan tidak terjadi apa-apa, maka mereka akan mengincar kembali korban tersebut untuk dikerjai kembali.

"Kalau korbannya tidak mengadu, maka akan diincar kembali," ujarnya.

Bahkan, pernah ada satu waktu ketika mereka sudah mendapatkan korban. Saat sudah membuka baju ternyata bel berbunyi sehingga mereka batal melakukannya.

Terkait korban baru yang belum berani melaporkan, Rikwanto menegaskan, pihaknya sudah mengupayakan melalui KPAI untuk bisa segera melapor sehingga akan terkuak siapa lagi tersangkanya.

Pihaknya juga membantah tidak akan melindungi, melainkan akan selalu melindungi siapapun dia baik warga negara Indonesia maupun warga negara asing.

"Tidak perlu ke kantor polisi. Kami lakukan silent operation kita jemput bola tanpa diumumkan ke publik dan media," tukasnya.

Dia berharap, korban baru ini juga bisa mengungkap seandainya ada pelaku lain selain keenam orang yang sudah ditangkap.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)