Kematian Azwar diduga karena malu

Senin, 28 April 2014 - 15:42 WIB
Kematian Azwar diduga karena malu
Kematian Azwar diduga karena malu
A A A
Sindonews.com - Kasus bunuh diri yang dilakukan salah satu pelaku kejahatan seksual di TK Jakarta International School (JIS), Jakarta Selatan, berdasarkan rasa malu. Karena, Azwar dikenal sebagai anak yang baik di kalangan keluarga dan lingkungannya.

Psikologi forensik Reza Indragiri Amriel menuturkan, para pelaku memiliki seksual menyimpang. Guna mendapatkan dukungan perlakuan itu, sambungnya, pelaku membuat kelompok yang berorintasi penyimpangan seksual.

"Jadi mereka akan membentuk komunitas di lingkungan mereka untuk merasa saling mendukung dengan penyimpangannya," terang Reza kepada wartawan di Jakarta, Senin (28/4/2014).

Selain itu, dia juga mengatakan, terkait Zainal yang justru ketagihan setelah disodomi pada usia 14 tahun, hasil riset yang menunjukan korban kekerasan seksual bisa juga mengalami keterbangkitan gairah seksual atau sexual arousal benar adanya. Namun, itu jangan dianggap sebagai ketidakwajaran.

"Keterangsangan dimaksud adalah respon fisik. Secara psikologis, akal sehat korban tetap bisa menolak," tegasnya.

Sehingga, terjadi dilema, dan inilah yang menjadi penderitaan untuk mereka. Sehingga, tinggal masing-masing orang menyikapi atau beradaptasi terhadap dilema tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6173 seconds (0.1#10.140)