Tersangka kejahatan di JIS tewas bunuh diri

Minggu, 27 April 2014 - 01:44 WIB
Tersangka kejahatan di JIS tewas bunuh diri
Tersangka kejahatan di JIS tewas bunuh diri
A A A
Sindonews.com - Seorang tersangka kejahatan seksual terhadap anak Taman Kanak-kanak di Jakarta International School (JIS) ditemukan tewas di tahanan Mapolda Metro Jaya. Pelaku yang merupakan tersangka ke enam ini tewas bunuh diri dengan cara meminum cairan pembersih toilet.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, tersangka yang berinisial An ini baru saja diperiksa pada Sabtu 26 April pagi. Tersangka dibawa ke Polda Metro Jaya setelah ada pengakuan dari tersangka sebelumnya.

"Dia dibawa sekitar pukul 04.00 WIB, dia langsung dibawa ke ruang pemeriksaan PPA," jelas Rikwanto, Sabtu 26 April kemarin.

Dia ditangkap setelah adanya pengakuan dari tersangka lainnya, yakni A, Za, dan Sy. An bersama keempat tersangka turut andil dalam perbuatan kekerasan seksual bersama pada bulan Februari dan 17 Maret 2014.

Berdasarkan pemeriksaan saksi, barang bukti dan keterangan tersangka yang terlebih dahulu ditangkap, penyidik melakukan pemeriksaan terhadap tersangka hingga pukul 05.00 WIB dan lanjut istirahat pukul 10.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 11.55 WIB tersangka izin ke kamar mandi untuk BAB, diantar ke toilet oleh anggota Brigadir Ariston dan satu pekerja harian lepas.

"Sekira lima menit kemudian anggota merasa curiga dan PHL mendengar suara seperti orang ngorok, lalu Brigadir Ariston memanggil Bripka Hari utk membantu mendobrak. Setelah didobrak ternyata tubuh tersangka sudah melintang di lantai toilet," jelas Rikwanto.

Setelah itu tiga anggota membawa tersangka ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya untuk dilakukan pertolongan pertama. Diduga tersangka telah meminum cairan pembersih lantai, karena cairan itu masih tersisa dimulutnya. Tersangka kemudian dirujuk ke RS Polri Kramat Jati.

"Pukul 18.00 WIB penyidik mendapat kabar dari RS bahwa tersangka telah meninggal dunia," tuturnya.

Dari hasil olah TKP di kamar mandi, penyidik menemukan botol di sisi tubuh tersangka ditemukan. Botol tersebut merupakan pembersih dan pewangi kamar mandi yang tutupnya terbuka dan cirannya berceceran.

Diduga, tersangka meminum cairan tersebut untuk bunuh diri karena malu atas perbuatannya. Jenazah tersangka diautopsi untuk memastikan penyebab kematian. Sementara botol pembersih lantai yang diduga digunakan oleh tersangka untuk bunuh diri disita oleh petugas dan dibawa ke RS sebagai pembanding.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5172 seconds (0.1#10.140)