Kepsek JIS sambangi LPSK

Jum'at, 25 April 2014 - 14:12 WIB
Kepsek JIS sambangi LPSK
Kepsek JIS sambangi LPSK
A A A
Sindonews.com - Hari ini, pihak Jakarta International School (JIS), Cilandak, Jakarta Selatan menyambangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Kedatangan mereka diketahui untuk menanggapi permintaan dari pihak keluarga korban M yang melaporkan ancaman via sms yang menyatakan bahwa pihak keluarga korban itu, dilarang menjelek-jelekan JIS.

"Sama sekali tidak ada ancaman," ujar Juru Bicara JIS Dhani dalam surat elektroniknya kepada wartawan, Jumat (25/4/2014).

Selain datang ke LPSK, pihak JIS juga datang ke rumah korban di kawasan Pondok Indah. Namun saat dikonfirmasi salah satu penghubung media dan JIS mengatakan bahwa hal itu sudah dilakukan tadi malam.

Padahal sebelumnya, Kepala Sekolah JIS Timothy Carr mengaku pihaknya akan menginstruksikan perwakilan dari pihak JIS untuk berkunjung ke rumah korban hari ini.

Orangtua korban, T mengakui memang tadi malam ada pihak dari JIS yang datang, yaitu David yang juga kepala petugas keamanan di sekolah elite tersebut. Namun, David tak mengaku bahwa kedatangannya adalah suruhan dari pihak JIS.

"Saya tidak disuruh JIS, ini karena lewat Pondok Indah jadi sekalian mampir," kata T menirukan ucapan David kepadanya.

Diketahui David tak lama di kediaman korban, hanya sekitar 10-15 menit. Selama berkunjung, David sempat menanyakan apakah T mau bertemu dengan Carr. Namun T justru berbalik tanya. "Tim Carr mau ketemu saya? Kalau mau ketemu, saya harus didampingi kuasa hukum," katanya.

T menyatakan bahwa dirinya siap bertemu dengan Carr namun secara pribadi. Kalau Carr datang mengatasnamakan lembaga dan T mengaku harus bersama kuasa hukumnya.

"Kalau personal ketemu, silahkan. Tak perlu kuasa hukum. Tapi kalau bawa nama JIS, saya harus didampingi kuasa hukum, karena tidak tahu maksud kedatangannya," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6374 seconds (0.1#10.140)