Usai bentrok, sel Lapas Tangerang digeledah

Jum'at, 18 April 2014 - 20:35 WIB
Usai bentrok, sel Lapas Tangerang digeledah
Usai bentrok, sel Lapas Tangerang digeledah
A A A
Sindonews.com - Pasca bentrokan narapidana antar Blok B dan D di Lapas Pemuda Tangerang siang tadi, ratusan personel polisi bersama TNI melakukan penggeledahan di setiap sel tahanan. Hasilnya, petugas menyita berbagai barang, seperti senjata tajam dah ponsel.

"Ada senjata tajam seperti gunting kuku, gunting kertas, handphone, korek api, alat masak dan alat listrik, semua kita sita. Tapi untuk narkoba tidak ada. Alat-alat ini tidak diperbolehkan di dalam lapas," ujar Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Riad, Jumat (18/4/2014).

Terkait banyaknya barang yang berada di dalam sel narapidana, Direktur Bina Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Ditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Bambang Sumardiono menjelaskan, salah satu penyebabnya karena jumlah tahanan sudah overload.

"Jumlah tahanan yang melebihi kapasitas memungkinkan adanya gangguan keamanan dan lemahnya pengawasan. Barang tersebut bisa masuk melalui kunjungan dan tidak menutup kemungkinan dari petugas lapas sendiri," tukasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3528 seconds (0.1#10.140)