Pencari cacing temukan bayi mengapung di kali

Jum'at, 18 April 2014 - 14:50 WIB
Pencari cacing temukan bayi mengapung di kali
Pencari cacing temukan bayi mengapung di kali
A A A
Sindonews.com - Seorang pencari cacing di Kali INduk Cililitan, Jakarta Timur dikagetkan dengan mayat bayi yang mengapung. Diduga, bayi tersebut dibuang setelah dilahirkan karena masih terdapat tali pusar di perut bayi.

Ipul (35) warga Jalan Olah Raga H LIman RT 014/05, Cililitan, mengatakan, pertama kali mayat bayi ditemukan oleh pencari cacing.

"Bayinya tidak dibungkus apapun, ari-arinya masih tersangkut di puser dan terbungkus plastik. Kalau bayinya mengambang gitu saja," ujar Ipul di lokasi, Jumat (18/4/2014).

Ipul menduga bayi tersebut dibuang beberapa hari yang lalu. Hal itu lantaran pada ari-ari dan perut bayi telah dikerubungi belatung. Kulit bayi pun terlihat kebiruan dan bengkak.

"Bayinya sudah biru dan di belatungin. Sudah bau busuk," ungkapnya.

Ipul menceritakan, saat mengetahui adanya penemuan bayi, dirinya langsung menghubungi petugas kepolisian setempat.

Tak lama, petugas datang dan membawa jasad bayi malang itu ke RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur untuk keperluan autopsi.

Sementara Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Sri Bhayakari mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan memeriksa saksi di lapangan.

"Kami juga mengumumkan pada warga ada yang merasa kehilangan bayi atau tidak dan mencari keterangan saksi yang melihat atau menemukan bayi tersebut," papar Sri.

Baca juga:
Suara tangis bayi di kuburan gegerkan warga
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3205 seconds (0.1#10.140)