Wanita di Cibinong bunuh mertua & curi surat tanah

Kamis, 17 April 2014 - 20:16 WIB
Wanita di Cibinong bunuh mertua & curi surat tanah
Wanita di Cibinong bunuh mertua & curi surat tanah
A A A
Sindonews.com - Feby (17), anak baru gede (ABG) asal Kelurahan Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor, diciduk aparat kepolisian dari Polsek Cibinong, Rabu (16 April 2014 malam.

Dia dibekuk lantaran telah membunuh mertuanya Ina (55), dibantu dua rekannya DN (16) dan HR (16) yang juga turut dibekuk. Pembunuhan itu dilakukan di rumah korban, di Lingkungan 02 Citatah Dalam, RT 01/06, Kelurahan Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor, 5 April lalu.

Selain membunuh, Feby yang tengah mengandung enam bulan itu juga menggasak surat tanah dan uang tunai Rp3,4 juta milik korban. Saat ini ketiganya sudah diamankan dan menjalankan pemeriksaan di Mapolsek Cibinong.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, kasus ini terungkap saat kecurigaan warga sebelum memakamkan korban yang sebelumnya meninggal karena sakit. Saat dimandikan warga curiga karena ada luka memar di tubuh korban.

"Laporan dari warga dan pihak keluarga baru disampaikan dua hari lalu, Selasa (15/4). Pihak keluarga mengaku curiga karena ada bekas luka memar akibat jeratan di leher korban. Itu diketahui ketika jasad korban dimandikan," terang Kapolsek Cibinong Kompol Eko Prasetyo, Kamis (17/4/2014) sore.

Mendapat laporan itu pihak kepolisian kemudian melakukan penyelidikan dan memintai keterangan beberapa orang terdekat korban.

"Kemudian tersangka F kita mintai keterangan. Akhirnya, malam itu juga, dia (F) mengakui kalau dia telah membunuh mertuanya," jelasnya.

Berdasarkan hasil penyidikan sementara, dihadapan petugas, Feby mengaku dibantu oleh dua temannya menghabisi korban karena sakit hati sering dimarahi, Sabtu (5/4) pukul 22.30 WIB.

"F mengaku sakit hati kepada korban karena sering memarahinya. Kemudian F mengadu kepada temannya dan langsung menyusun rencana untuk menghabisi mertuanya," kata Kompol Eko.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6860 seconds (0.1#10.140)