2 tersangka pencabulan bocah ditahan

Selasa, 15 April 2014 - 08:55 WIB
2 tersangka pencabulan bocah ditahan
2 tersangka pencabulan bocah ditahan
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya terus melakukan penyelidikan terkait kasus pelecehan seksual terhadap bocah berumur lima tahun yang dilakukan di sekolah internasional di Jakarta Selatan sepanjang Februari hingga pertengahan Maret 2014.

Kepolisian sudah menahan dua orang pelaku dan memeriksa intensif dua pelaku lainnya.

"Telah terjadi tindak pelecehan seksual terhadap anak di sekolah standar internasional, korban alami luka cukup serius," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Selasa (15/4/2014).

Rikwanto mengatakan, dua orang pelaku ditahan karena sudah cukup bukti melakukan tindak kejahatan. Keduanya sempat dilakukan pemeriksaan dan uji laboratorium untuk mengetahui kecocokan kuman atau bakteri antara pelaku dan korban ternyata identik.

Polisi mengaku akan mengevaluasi lagi orang yang bekerja di sekolah tersebut seperti penjaga toliet dan yang lainnya. Evaluasi ini juga untuk melihat kemungkinan adanya kelalaian dari pihak sekolah dan mencari pelaku baru.

"Perlu dievaluasi lagi siapa-siapa yang kerja di sana, jangan sampai anak dirugikan dengan kegiatan sekolah dan bagamaina pengamanan di sana. Kita juga akan lakukan pembuktian apakah benar pelaku lebih dari dua orang," tuturnya.

Sebelumnya, seorang murid sekolah di taman kanak-kanak standar internasional di kawasan Jakarta Selatan diduga menjadi korban kekerasan seksual. Ibu korban, menduga pelaku merupakan petugas kebersihan di sekolah tersebut dan lebih dari dua orang.

Ibu korban T, melaporkan dugaan kekerasan seksual terhadap anaknya ke Polda Metro Jaya berdasarkan Laporan Polisi Nomor : TBL/1044/III/2014/PMJ/Ditreskrimum tertanggal 24 Maret 2014 terkait dugaan pelanggaran Pasal 82 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Baca juga:
Bocah SD elit dilecehkan petugas kebersihan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4088 seconds (0.1#10.140)