Penemuan mayat bayi gegerkan warga BKB

Selasa, 15 April 2014 - 00:00 WIB
Penemuan mayat bayi gegerkan warga BKB
Penemuan mayat bayi gegerkan warga BKB
A A A
Sindonews.com - Penemuan mayat bayi di kali Banjir Kanal Barat (BKB), Jakarta Pusat, gegerkan warga sekitar. Pasalnya, tali pusar bayi tak berdosa itu masih menempel di tubuh bayi itu.

Penemuan mayat ini, ditemukan anak-anak yang kebetulan sedang bermain di pinggiran BKB. Berdasarkan keterangan Rizky (10), saat itu dirinya beserta temannya tengah bermain dipinggir kali. Kemudian dirinya melihat bayi seperti boneka mengambang.

"Iya tadi pas lagi main sama teman-teman, tidak sengaja liat ada bayi dalam posisi tengkurap. Saya kira boneka," ucapnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/4/2014).

Mengetahui itu bayi, Rizky langsung bersama-sama temannya memanggil warga sekitar dengan cara berteriak sambil lari. "Ada mayat bayi ngambang".

Mendengar teriakan anak-anak itu, warga sekitar langsung mengecek keberadaan mayat bayi tersebut.

Mamat (50), warga Gedung Ijo, Kali Bedong Rt 4 Rw 15, Kebon Melati, Jakarta Pusat, yang kebetulan tengah mencari barang bekas tersebut langsung mendekati mayat bayi dan memindahkan ke dalam gubuk.

Mamat yang bekerja sebagai pemulung barang-barang bekas itu menceritakan, saat dirinya melintasi wilayah dekat temuan bayi, dirinya melihat anak-anak berteriak. Kemudian langsung bertanya kepada salah satu anak kecil, spontan anak kecil tersebut langsung menunjukkan bahwa ada mayat bayi yang mengambang.

"Setelah tahu ada mayat bayi yang ngambang, dirinya beserta warga lainnya langsung mengangkat bayi tersebut dari pinggir kali dan diletakkan di dalam gubuk," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5954 seconds (0.1#10.140)