Pelaksanaan UN di sekolah dikawal polisi

Senin, 14 April 2014 - 09:28 WIB
Pelaksanaan UN di sekolah dikawal polisi
Pelaksanaan UN di sekolah dikawal polisi
A A A
Sindonews.com - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2014 untuk tingkat menengah atas yang dimulai serentak hari ini berlangsung aman di Jakarta. Setiap sekolah yang menyelenggarakan UN, ditempatkan satu petguas kepolisian.

"Persiapan kita semaksimal mungkin demi kelancaran UN tahun ini," ujar Maridi, Kepala TU SMAN 91 Jakarta, Jakarta Timur kepada Sindonews, Senin (14/3/2014).

Pantauan Sindonews di lapangan, saat ini tengah berlangsung Ujian untuk Bahasa Indonesia, Biologi untuk IPA, dan Geografi untuk IPS. Wartawan sendiri dilarang mendekati ruang ujian selama berlangsungnya UN.

Maridi menjelaskan bahwa 238 siswa mengikuti UN sampai hari Rabu depan. 119 siswa dari Ilmu Pengetahuan Alam dan 119 Ilmu Pengetahuan Sosial.

"Untuk soal sendiri tadi kami ambil sekitar jam 4 di Rayon 15 di SMAN 54," ujarnya.

Untuk keamanan sendiri, satu personel dari Polsek Duren Sawit diturunkan untuk mengamankan jalannya UN. Petugas sendiri tidak menggunakan atribut lengkap.

"Dari kepolisian satu dari Polsek Duren Sawit, (pengawas) dari UNJ dua orang, kemudian pengawas ruang dari luar sekitar 26 orang untuk tiga hari kedepan," lanjutnya.

Maridi berharap siswa-siswi ini dapat mengerjakan soal sebaik mungkin.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3528 seconds (0.1#10.140)