Hindari macet, klik website Polda

Minggu, 13 April 2014 - 16:29 WIB
Hindari macet, klik website Polda
Hindari macet, klik website Polda
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya meminta masyarakat untuk bisa memantau informasi lokasi penutupan dan kepadatan jalan di sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman terkait pembangunan MRT melalui Traffic Management Centre (TMC).

Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Lalu Lintas (Dikyasa) AKBP Warsinem mengatakan, masyarakat bisa langsung melihat dan memonitor kondisi jalan dan kepadatannya melalui website www.tmcmetro.com. Sehingga masyarakat bisa selalu mengetahui informasi terbaru yang di unggah terkait kondisi lalu lintas di jalur tersebut.

"Sudah pasti kita selalu update informasi di website agar masyarakat yang hendak melalui jalur itu dapat waspada atau mencari jalur alternatif lain," katanya di Mapolda Metro Jaya, Minggu (14/3/2014).

Dia melanjutkan, Polda Metro Jaya telah melakukan rekayasa lalu lintas bekerja sama dengan Dishub dan PT MRT jalur-jalur mana saja yang akan dialihkan.

"Pada prinsipnya, Polda Metro Jaya mengutamakan pada penjagaan selama pengerjaan pembangunan MRT. Karena alat-alat berat yang digunakan itu kan bisa membahayakan masyarakat kalau tidak dijaga setiap hari," tegasnya.

Selain itu, polisi akan melakukan pengamanan pada lokasi pembangunan stasiun bawah tanah mass rapid transit. Penjagaan akan lebih ketat dilakukan pada malam hari.

"Terutama pada malam hari karena pengerjaan menggali tanah dilakukan pada malam hari. Namun, untuk penjagaan di lapangan, nantinya kami tetap berkoordinasi dengan pihak MRT dan Dinas Perhubungan," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7326 seconds (0.1#10.140)