Akibat puntung rokok, rumah di Jaksel terbakar

Sabtu, 05 April 2014 - 14:17 WIB
Akibat puntung rokok, rumah di Jaksel terbakar
Akibat puntung rokok, rumah di Jaksel terbakar
A A A
Sindonews.com - Sebuah rumah terbakar di Jalan Menteng Wadas Timur II, RT 5/7, no 25, Pasar Manggis, Setia Budi, Jakarta Selatan (Jaksel). Kebakaran tersebut diduga dari puntung rokok yang dibuang ke tong sampah.

Kapolsek Setiabudi AKBP Tri Suhartanto mengatakan, berdasarkan keterangan saksi yang juga pemilik rumah Ian Nurdiyansyah (34). Api itu diduga dari sisa puntung rokok milik saksi yang masih menyala, mengakibatkan sampah terbakar dalam tong hingga merembet membakar lubang pipa paralon yang tembus ke kamar di bawahnya.

Kemudian lelehan pipa paralon yang terbakar meleleh jatuh ke kasur busa dalam kamar tersebut dan langsung membakar kasur serta merembet dan membakar barang-barang yang ada di dalam kamar. Seperti pakaian, mainan anak-anak yang mudah terbakar.

"Tidak ada korban jiwa maupun korban luka bakar atas kejadian kebakaran tersebut," katanya di Jakarta, Sabtu (5/4/2014).

Kerugian materi atas kejadian itu belum dapat ditaksir. Api dapat dipadamkan atas bantuan warga setempat, sekitar pukul 04.05 WIB.

Setidaknya tiga unit kendaraan operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan, diturunkan kelokasi kebakaran.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6229 seconds (0.1#10.140)