Gagalkan perampokan, pelajar ikut lempar batu

Rabu, 02 April 2014 - 20:47 WIB
Gagalkan perampokan, pelajar ikut lempar batu
Gagalkan perampokan, pelajar ikut lempar batu
A A A
Sindonews.com - Aksi perampokan yang terjadi di Kantor Pos di Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur nampaknya membuat warga sekitar emosi. Dalam menggagalkan perampokan bersenjata tersebut, sejumlah pelajar ikut melempari perampok dengan batu.

Seorang saksi mata, Chandra (38) menuturkan, saat mendengar teriakan pegawai kantor pos, pelaku langsung panik dan melarikan diri.

Saat itu warga mengejar pelaku namun tak berani mendekat lantaran pelaku menodongkan pistolnya. Beberapa anak sekolah yang berada di sekitar lokasi juga mencoba menghentikan langkah pelaku dengan melempari batu ke arah pelaku.

"Pas saya lihat, warga sudah mengejar pelaku. Bahkan anak-anak pelajar yang ada di dekat situ ikut lempari pelaku pakai batu dan tas mereka," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (2/4/2014).

Pelaku terus mencoba lepas dari kejaran massa dengan menodongkan senjata ke arah pelajar yang tengah mengisi bensin eceran di bengkel yang berada dekat dengan lokasi.

Melihat tindakan pelaku yang semakin membahayakan, Chandra memberanikan diri untuk memukul pelaku.

"Saya ambil ban bekas terus saya pukul. Dia masih sempat melawan dengan balik memukul saya, tangan saya terkena senjatanya, tapi tak lama dia jatuh," ujar Chandra.

Melihat pelaku terjatuh dan senjatanya terlepas, warga langsung memukuli pelaku. Beruntung ada dua petugas kepolisian yang melintas dan mengamankan pelaku.

Baca juga:
Perampok berpistol tak berkutik dihajar ban bekas
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1093 seconds (0.1#10.140)