Gulungan kertas jatuh di Cawang, macet hingga Semanggi

Rabu, 02 April 2014 - 17:44 WIB
Gulungan kertas jatuh...
Gulungan kertas jatuh di Cawang, macet hingga Semanggi
A A A
Sindonews.com - Jatuhnya muatan gulungan kertas jumbo di tol dalam kota Cawang KM 0+600, Jatinegara, Jakarta Timur, membuat kemacetan parah. Bahkan kemacetan mengular hingga kawasan Semanggi, Jakarta Selatan.

Kepala Induk Jaya I Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Joko mengatakan kejadian yang terjadi sekira pukul 15.00 WIB membuat kemacetan panjang hingga mencapai Pintu Masuk Tol Semanggi.
endaraan.

"Kemacetan padat, karena bersamaan dengan jam pulang kantor. Sampai Semanggi macetnya, mungkin bisa bertambah panjang," kata Joko saat ditemui di lokasi, Rabu (2/4/2014).

Menurut Joko, penyebab kejadian berhamburan muatan truk bernomor polisi B 9185 NG itu yakni kabel pengikat muatan rol kertas terputus. Kejadian tersebut terjadi di jalur yang mengarah ke tol Cikampek dan Tanjung Priok.

Berdasarkan pantauan di lokasi, puluhan rol kertas ini hampir seluruhnya terserak di badan jalan sehingga kendaraan kesulitan untuk melintas.

Dari total 30 rol yang dimuat truk, hanya tersisa 4 rol yang masih berada di atas muatan. Sementara 26 rol lainnya terjatuh di badan jalan.

Petugas memindahkan dengan cara mengelindingkan rol tersebut dipinggir-pinggir bahu jalan tol. Bagian muka rol kertas itu nampak mengalami kerusakan akibat terseret aspal saat terjatuh.

Sesekali kendaraan mesti dihentikan karena petugas tengah mendorong gulungan kertas yang terjatuh tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)