Wanita muda curi HP di Senayan City

Rabu, 02 April 2014 - 09:36 WIB
Wanita muda curi HP di Senayan City
Wanita muda curi HP di Senayan City
A A A
Sindonews.com - Empat wanita muda terpaksa mendekam di kantor polisi Mapolsektro Tanah Abang, Jakarta Pusat. Keempatnya ditangkap karena melakukan pencurian terhadap pengunjung Toko Sute di lantai 3, Mal Senayan City, Jalan Asia Afrika, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Keempat pelaku berinisial VRP (21), TRI (25), TM (23) dan MC (19). Kawanan pencuri ini mencuri handphone keluaran terbaru milik seorang pengunjung di mal tersebut.

Kanit Reskrim Polsektro Tanah Abang, AKP Ardiansyah menceritakan, kejadian itu ketika korban Klarista Amadia (38), warga Cikunir, Bekasi, bersama putrinya tengah berbelanja di toko sepatu di pusat perbelanjaan itu. Saat kejadian, kondisi mal itu sedang ramai. Saat korban mengambil tasnya, para pelaku sudah kabur membawa hp miliknya.

Setelah itu, terangnya, korban langsung melaporkan ke sekuriti. Kemudian sekuriti menghubungi Polsek Tanah Abang. Setelah polisi tiba di lokasi kejadian, sekuriti memutar rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Berdasarkan ciri-ciri yang terekam CCTV, para pelaku dicari pihak kepolisian. Alhasil, polisi berhasil menemukan keempat wanita tersebut saat hendak mau naik taksi. Para pelaku pun di gelandang ke Mapolsektro Tanah Abang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Ketika dilakukan pemeriksaan berdasarkan bukti-bukti, para pelaku mengakui perbuatannya. Keempat pelaku juga memiliki peran masing-masing dalam beraksi, mereka tergolong spesialis," terangnya di Jakarta, Rabu (2/4/2014).

Lanjut AKP Ardiansyah, dalam aksinya, keempat pelaku dinilai lihai. Pasalnya, untuk mengelabui para korbannya, para pelaku tak segan-segan untuk merawat tata busana dan gaya rambut agar terlihat seperti orang kaya.

"Dari pengakuannya, mereka sebelum beraksi terlebih dahulu ke salon untuk melakukan perawatan tubuh. Mereka juga sering menjalankan aksinya di berbagai lokasi mal kelas atas di Jakarta," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7405 seconds (0.1#10.140)
pixels