KJS dan KJP sama-sama gagal

Selasa, 01 April 2014 - 17:05 WIB
KJS dan KJP sama-sama gagal
KJS dan KJP sama-sama gagal
A A A
Sindonews.com - Tidak jauh dengan permasalahan Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Sehat (KJS) juga dinilai sebagai program yang terburu-buru. Akibatnya, kedua program unggulan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama itu gagal.

"Itukan proyek yang terburu-buru. Jadi KJS dan KJP sama. Sama saja ini kan target yang terburu-buru," kata pengamat kebijakan publik Agus Pambagio saat dihubungi Sindonews, Selasa (1/4/2014).

Menurut dia, kedua program unggulan itu hanya ingin memberikan angin segar kepada masyarakat Jakarta dengan janji kampanye pada Pilkada 2012. Hal itu agar kelihatan, janji kampanyenya ditepati.

Menurutnya, proyek unggulan Jokowi-Ahok itu tidak akah gagal jika keduanya mematangkan program tersebut. Dia menuturkan, anggaran program itu merupakan sisa dari anggaran Gubernur Fauzi Bowo pada tahun 2012.

"Karena sistemnya tidak dibangun dengan baik. Dia (Jokowi) berpikir kalau ada kekurangan pada program itu bisa ditambah, dan diperbaiki sambil jalan. Buktinya sekarang bagaimana?" tanyanya.

Baca:
Pemegang KJS ditolak berobat di RSUD Tarakan
KJP gagal akibat tak 'dipelototi' Jokowi-Ahok
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1656 seconds (0.1#10.140)