Sopir ekspedisi otaki pencurian 720 unit komputer

Jum'at, 28 Februari 2014 - 17:00 WIB
Sopir ekspedisi otaki pencurian 720 unit komputer
Sopir ekspedisi otaki pencurian 720 unit komputer
A A A
Sindonews.com - Seorang sopir ekspedisi di Bekasi nekat membawa kabur 720 unit PC komputer merek Lenovo. Ternyata sopir ekspedisi tersebut sudah merencanakan aksi ini dibantu oleh tiga rekannya.

Dalam kasus ini, empat pelaku ditangkap, yaitu AD Sopir ekspedisi, AJ, ES, dan HAS.

"Mereka ditangkap di Kota Bekasi, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Kabupaten Subang," ujar Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kabupaten, Kompol Dedy Murty, Jumat (28/2/2014).

Menurut Dedy, pelaku utamanya adalah AD sebagai pegawai perusahaan ekpedisi di wilayah Kabupaten Bekasi. Bahkan, pelaku bekerja dengan identitas palsu.

"Mereka ditangkap pihak perusahaan melaporkan kehilangan 720 unit PC Komputer Lenovo," katanya.

Peristiwa tersebut berawal ketika tersangka AD melamar kerja sebagai sopir di perusahaan. TUgas pertama, AD harus mengirimkan 792 CPU dan monitor merk Lenovo milik.

Ditengah perjalanan, AD menghubungi rekan-rekannya. AD juga memutus GPS yang terpasang dalam mobil yang dibawanya.

Selanjutnya, lanjut dia, mereka memutuskan untuk membongkar barang tersebut di gudang kosong Kawasan Jababeka, Cikarang Utara. Namun, truk ditaruh di sebuah SPBU di Pasir Gombong, Cikarang Utara. Sedangkan, CPU diangkut ke rumah ES di Subang.

Wakil Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kabupaten, AKP Suwardi menambahkan, tersangka AJ berperan sebagai perantara penjual barang ke ES.

Sedangkan, ES otak pengaturan penjualan barang termasuk ke tersangka HSA. Sementara, HSA merupakan penadah barang penggelapan.

"Selama disimpang barang disembunyikan secara berpindah-pindah. Mulai dari Subang, Kebumen, Jakarta Timur, Pusat, dan Barat," katanya.

Bahkan, pihaknya sebelumnya kesulitan melakukan pelacakan terhadap pelaku dan barang tersebut karena mereka berpindah tempat.

Hasil ungkap kasus itu, polisi menyita sebuah truk Hino L-8950-UZ, selembar delevery notice, selembar tally sheet, lima buah telepon selular, 663 unit CPU dan Monitor merk Lenovo yang diambil di Jakarta Timur, Cikampek, dan Kebumen, Jawa Tengah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6774 seconds (0.1#10.140)
pixels