Tergenang, hindari jalan ini

Kamis, 27 Februari 2014 - 10:10 WIB
Tergenang, hindari jalan ini
Tergenang, hindari jalan ini
A A A
Sindonews.com - Guyuran hujan deras sejak pagi membuat sejumlah jalan di Jakarta tergenang. Dampaknya mudah ditebak, sejumlah jalan mengalami kemacetan cukup parah.

Berdasarkan pantauan TMC Polda Metro Jaya, Kamis (27/2/2014) pagi, genangan di jalan-jalan tersebut memiliki kedalaman bervariasi, dari 10 hingga 40 cm.

Di Jakarta Pusat, genangan setinggi 20 cm terpantau di Jalan Sudirman menuju Thamrin tepatnya di depan Plaza Sudirman. Begitu juga ruas Jalan Sabang hingga sekitar Kebon Sirih dengan ketinggian air sekira 15 cm.

Jalan Letjen Suprapto tepatnya di depan Cempaka Mas yang mengarah Senen tergenang setinggi 15 cm di jalur lambat. Jalan Pegangsaan Timur, Menteng arah Salemba tepatnya didepan Universitas Bung Karno terpantau tergenang 10 cm.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, ruas Jalan Gatot Subroto terpantau banjir setinggi 20 hingga 40 sentimeter.

Begitu juga kondisi Jalan Antasari Raya tepat depan Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, genangan terlihat setinggi 15 cm.

Jalan Prof Dr Satrio, juga tergenang hingga 20 cm. Kendati begitu jalan tersebut masih bisa dilalui kendaraan di sisi kanan. Jalan Raya Kemang juga digenangi air hingga setinggi 30 sentimeter. Pengemudi memperlambat laju kendaraannya.

Begitu juga di depan Mal Gandarai City, Kebayoran Lama, genaggan di sisi kiri jalan membuat pengendara harus berebut mengambil jalur kanan.

Wilayah Jakarta Utara terdapat banyak titik banjir yakni Perempatan Sunter arah Kelapa Gading tepatnya di depan Kampus Kwik Kian Gie dan Jalan Kramat Raya depan Sekolah MarSudirini. Genangan setinggi 20 cm juga terpantau di Jalan Gaya Motor II.

Sementara itu, Jalan Kamal Raya terpantau banjir cukup tinggi. Ketinggian air berkisar 30-60 cm. "Banjir di Kamal disebabkan air pasang," tulis TMC.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6178 seconds (0.1#10.140)