Ruas Jalan Panjang masih tergenang

Senin, 24 Februari 2014 - 00:20 WIB
Ruas Jalan Panjang masih tergenang
Ruas Jalan Panjang masih tergenang
A A A
Sindonews.com - Sejumlah ruas jalan utama di Jakarta Barat kembali tergenang pasca hujan yang turun sejak Sabtu 22 Februari 2014. Bahkan ruas Jalan Panjang depan perumahan Green Garden hingga kemarin sore belum juga surut.

Abdullah (37) warga sekitar mengatakan, air mulai menggenangi Jalan panjang depan perumahan Green Garden sejak Sabtu malam sekira pukul 22.00 WIB dengan ketinggian 30 cm. Bahkan air mulai tinggi kemarin pagi hingga 60-90 cm dan membuat arus jalan tersebut putus.

Menurutnya, saluran air yang tidak berfungsi dan tidak adanya pompa penyedot air membuat genangan di Jalan Panjang kerap bertahan lama.

"Kalau Grogol dan Daan Mogot masih ada pompa, jadi kalau di sana surut, di sini (Jalan panjang) belum," kata Abdullah yang sedang mengajak kedua anaknya melihat situasi genangan di Jalan Panjang, Minggu 23 Februari 2014.

Berdasarkan pantauan, genangan air setinggi 20-60 cm kerap terjadi di ruas jalan utama seperti di Jalan Tubagus Angke, Jalan S Parman depan Kampus Trisakti dan Tarumanegara, Jalan Daan Mogot di KM 13, Jalan Trafic Light Ringroud Puri kembangan dan Jalan panjang depan perumahan Green Garden sejak Sabtu malam hingga kemarin pagi.

Anehnya meski sudah tidak hujan sejak kemarin pagi dan memasuki sore hari, dimana ruas jalan utama lainya sudah surut, genangan masih bertahan di Jalan Panjang depan perumahan Green Garden, bahkan ketinggian air terus bertambah ketika perumahaan Green Garden surut perlahan.

Beruntung kemarin merupakan hari libur aktifitas, dan kepadatan arus lalu lintas tidak begitu parah meski genangan terjadi di ruas jalan utama tersebut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8449 seconds (0.1#10.140)