Sungai jebol, Pondok Gede Permai terendam 3 meter

Minggu, 23 Februari 2014 - 09:40 WIB
Sungai jebol, Pondok Gede Permai terendam 3 meter
Sungai jebol, Pondok Gede Permai terendam 3 meter
A A A
Sindonews.com - Hujan yang mengguyur Jakarta dan Bekasi kembali merendam sejumlah rumah di wilayah tersebut. Terutam di Perumahan Pondok Gede Permai Bekasi.

Hal tersebut disampailkan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam rilis yang diterima wartawan, Mingggu (23/2/2014).

"Banjir juga terjadi di beberapa wilayah di Jakarta dan Bekasi. Jebolnya tanggul sungai Bekasi menyebabkan Perumahan Pondok Gede Permai dan sekitarnya terendam banjir hingga tiga meter. Banjir juga terjadi di hulu Sungai Bengawan Solo," terangnya.

Senada dengan Sutopo, Iyus Darmadi, warga Bekasi juga mengatakan, Perumahan Pondok Gede Permai memang terendam. Pasalnya, air Sungai Bekasi meluap hingga merendam sejumlah rumah di komplek tersebut hingga tiga meter.

"Pondok Gede Permai banjir lagi. Akibat air kalinya meluap.Sudah tiga meter dari jam 20.00 WIB, tadi malam," pungkasnya.

Kendati demikian, kata Iyus, saat ini air sudah mulai surut dibanding dengan yang semalam. Karena, kata dia, air mulai parahnya itu sekira pukul 19.00 WIB.

"Sudah mendingan. Semalam parahnya jam 20.00 WIB, (air mulai meluap) sorelah sekira jam 7-an," kata Iyus.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7041 seconds (0.1#10.140)