Sekolah disegel, siswa SD hanya pandangi kelasnya

Selasa, 18 Februari 2014 - 16:40 WIB
Sekolah disegel, siswa SD hanya pandangi kelasnya
Sekolah disegel, siswa SD hanya pandangi kelasnya
A A A
Sindonews.com - Keceriaan siswa SD Panunggangan III di Kampung Kelapa, Kelurahan Panunggangan Timur, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang tiba-tiba saja terhenti ketika pintu gerbang sekolah mereka dipasangi segel.

Dengan wajah polos, anak-anak ini hanya bisa memandangi kelasnya dari kejauhan.

Firman, salah seorang murid mengaku kaget saat kondisi sekolahnya disegel.

"Tadi kesekolah tapi disuruh pulang lagi, katanya libur," ucapnya polos di gerbang sekolah, Selasa (18/2/2014) siang.

Ahmad, salah satu orang tua murid mengaku kecewa dengan penyegelan yang dilakukan ahli waris.

"Inikan fasilitas pendidikan, harusnya jangan begini dong yang dirugikan kan anak-anak, kasihan pendidikannya, kalau ada masalah selesaikan sama pemerintah yang bertanggung jawab," tuturnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Kecamatan Pinang, Maryasan mengungkapkan telah mendapat laporan tersebut. Ia mengaku segera melakukan musyawarah dengan lurah setempat, ahli waris, Sekretaris Camat (Sekcam) Pinang, UPTD, kasi pembangunan kecamatan serta Babinsa terkait hal tersebut.

"Kami sudah koordinasi, besok kami harap segel sudah bisa dibuka dan belajar mengajar bisa kembali dilakukan," katanya ketika dihubungi.

Di gerbang sekolah tersebut tertempel sejumlah pengumuman yang dipasang oleh warga yang mengkalim ahli waris tanah tersebut.

Surat penyegelan berbunyi "Kami akan bersedia membuka segel apabila hak kami dikembalikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, khususnya Dinas Pendidikan, dengan membuat / mengeluarkan surat pernyataan untuk kami.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6802 seconds (0.1#10.140)