Perbaikan jalan, hindari bawah jembatan UI

Senin, 17 Februari 2014 - 14:25 WIB
Perbaikan jalan, hindari bawah jembatan UI
Perbaikan jalan, hindari bawah jembatan UI
A A A
Sindonews.com - Dalam beberapa hari kedepan, warga Depok yang menuju Jakarta diminta mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan di bawah Jembatan UI.

Maklum saja, kemacetan tidak hanya terjadi pada pagi atau sore hari, namun sepanjang waktu. Untuk menempuh jarak 100 meter saja diubutuhkan waktu hingga 30 menit.

Pantauan di lokasi, kemacetan panjang tersebut mulai terjadi dari depan kampus BSI Jalan Margonda Depok hingga menuju Universitas Pancasila di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Tak hanya pada jam masuk atau pulang kerja, kemacetan terjadi setiap saat. Rupanya jalan menyempit karena ada perbaikan jalan rusak dengan sistem betonisasi sepanjang 300 meter oleh Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Macet karena ada perbaikan jalan, memang jalannya rusak parah disini, bisa 20 sampai 30 menit terjebak macet, selebihnya lancar," ujar sopir angkot Miniarta 04 jurusan Depok - Pasar Minggu, Rahmat, Senin (17/2/2014).

Padahal jalan rusak tersebut sebelumnya sudah diperbaiki oleh Pemerintah Kota Depok. Sebab jalan tersebut merupakan perbatasan antara Jakarta Selatan dan Depok.

Dikhawatirkan akan membahayakan bagi pengguna jalan. Tak hanya ke arah Jakarta, kepadatan juga terlihat di arah menuju kampus Universitas Indonesia (UI) ataupun keluar Gerbatama UI.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6976 seconds (0.1#10.140)