Dirotasi Jokowi, Unu klaim sudah kerja maksimal

Rabu, 12 Februari 2014 - 23:17 WIB
Dirotasi Jokowi, Unu klaim sudah kerja maksimal
Dirotasi Jokowi, Unu klaim sudah kerja maksimal
A A A
Sindonews.com - Kepala Dinas Kebersihan DKI Unu Nurdin ikut menjadi korban rotasi dadakan pejabat eselon II yang dilakukan Gubernur DKI Joko Widodo di Balai Kota hari ini.

Meski demikian, pria yang namanya sempat tercoreng kasus pengadaan 200 unit truk sampah yang ditolak DPRD DKI ini mengaku sudah maksimal melayani masyarakat dalam urusan kebersihan di Jakarta.

"Saya sudah optimal memberikan mpelayanan kepada masyarakat," katanya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2014).

Ia menjelaskan, menjalani profesi sebagai Kadis Kebersihan tak semudah membalikkan telapak tangan. Alasannya, sampah yang dibuang warga DKI per harinya tidak bisa diprediksi.

"Mengurus sampah tidak akan ada habis-habisnya. Permasalahannya luas, masalah tata ruang, sosial, teknis, finance, peran serta masyarakat dan sebagainya," ujarnya.

Masalah terbesar dalam menangani kebersihan di Jakarta, menurut Unu, ada di persoalan sosial. Pasalnya, banyak masyarakat yang belum tertib membuang sampah sesuai tempatnya.

"Bayangkan malam hari saja ada 10 juta kubik, siang 14 juta kubik. Nah hal-hal itu yang saya bilang kurang optimal," cetusnya.

Ia menambahkan, akan menjalani tugasnya secara maksimal di Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUP2) sesuai dengan instruksi Gubernur DKI Joko Widodo.

Baca:
Jokowi rombak pejabat eselon II
Dicopot Jokowi, Udar ngaku legowo
Alasan Jokowi rombak pejabat DKI
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3134 seconds (0.1#10.140)