HPN, pengawas Bendung Katulampa Andi jadi wartawan

Sabtu, 08 Februari 2014 - 13:47 WIB
HPN, pengawas Bendung Katulampa Andi jadi wartawan
HPN, pengawas Bendung Katulampa Andi jadi wartawan
A A A
Sindonews.com - Puluhan wartawan Bogor yang tergabung dalam Forum Wartawan Harian Bogor (FWHB) menggelar syukuran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Bendung Katulampa, Kelurahan Katulampa, Kota Bogor.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Komandan Group C Paspampres Letkol Psk Wahyu Hidayat, Wali Kota Bogor Diani Budiarto, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Daud Irsandi dan Kepala Pengawas Bendung Katulampa Andi Sudirman.

Pada kesempatan itu, Kepala Pengawas Bendung Katulampa Andi Sudirman dan perwakilan wartawan bertukar peran maupun tugasnya selama satu jam.

Wartawan yang biasa meliput di Bendung Katulampa dipraktikan langsung oleh Andi Sudirman dengan menggunakan handycam mengambil ketinggian muka air Sungai Ciliwung dan mewawancarai wartawan Lampu Hijau Solihin yang berperan sebagai pengawas Bendung Katulampa.

"Ternyata tidak mudah ya jadi wartawan, harus bisa mengatur waktu dan bersabar dalam mewawancarai atau mengkonfirmasi terkait tinggi muka air sungai Ciliwung, khususnya saat hujan mengguyur wilayah Bogor," kata Andi di lokasi, Sabtu (8/2/2014)

Lebih lanjut pihaknya berharap insan pers, khususnya di wilayah Bogor dapat terus menjadi mitra yang solid dalam memberikan informasi kepada masyarakat luas, dalam hal ini warga ibu kota.

"Kita akan selalu welcome kepada teman-teman wartawan dan tidak akan bosan-bosannya memberikan informasi terupdate terkait kondisi Bendung Katulampa, karena dengan wartawan lah, informasi bisa tersampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi terkait kondisi tinggi air Bendung Katulampa," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Bogor dalam hal ini di wakili Kepala DKP Kota Bogor Daud Irsandi mengapresiasi kegiatan HPN yang dilaksanakan di Bendung Katulampa.

"Ini sangat menarik dan unik, peringatan hari pers digelar di Bendung Katulampa, biasanya kan di gedung-gedung pertemuan dan bermewah-mewahan, tapi ini cukup sederhana, sekali lagi salut dan selamat ulang tahun pers," katanya.

Sementara itu, Dangroup C Paspampres Letkol Psk Wahyu Hidayat mengaku bangga bisa berkumpul dalam kesempatan HPN 2014 ini.

"Karena hari ini juga kita melakukan penanaman pohon kawasan di Bendung Katulampa mewakili Komandan Paspampres, dalam rangka ikut mencegah bencana banjir," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6286 seconds (0.1#10.140)