6 kontrakan longsor akibat hujan lebat

Rabu, 05 Februari 2014 - 23:34 WIB
6 kontrakan longsor akibat hujan lebat
6 kontrakan longsor akibat hujan lebat
A A A
Sindonews.com - Sebanyak enam kontrakan di Perumahan BJI Danita, RT 17/13, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, sore tadi, terbawa longsong akibat guyuran hujan.

Kendati demikian, dalam kejadian itu tidak memakan korban jiwa, tapi harta benda tak dapat diselamatkan.

Menurut salah seorang warga, Winarti (42), mengatakan, kejadian longsornya rumah itu terjadi sekiranya pukul 16.00, saat ini enam rumah kontrakan yang dua di antaranya kosong dihuni oleh tiga orang yakni, dua perempuan dan bayi.

"Sisa penghuni lainnya pada bekerja," terangnya di lokasi kejadian kepada wartawan, Rabu (5/2/2014).

Winarti mengakui, tiga orang penghuni yang saat itu berada di dalam rumah sudah lebih cepat menyelamatkan diri sesaat bangunan yang berpondasi rumah panggung itu ambruk. Satu penghuni saat itu usai memandikan bayinya, dengar suara geruduk bangunan langsung keluar dan satu penghuni lainnya juga cepat menyelamatkan diri.

Menurutnya, sejak dua pekan terakhir bangunan tersebut dikeluhkan para penghuni karena sudah banyak yang retak. Alhasil, saat ini bangunan pun ambruk. Bahkan, pemilik dari kontrakan ini sudah berpindah tangan sebanyak tiga kali sejak enam tahun terakhir ini.

Sementara Hamid salah seorang penghuni kontrakan menjelaskan, saat kejadian dirinya tidak sedang di rumah karena bekerja. Menurutnya, tidak ada harta benda yang berhasil diselamatkan semuanya ikut tertimbun termasuk motor Jupiter miliknya.

Saat itu belum ada petugas kepolisian yang datang, sehingga untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa sejumlah warga memasang tali tambang yang mengelilingi bangunan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6168 seconds (0.1#10.140)