Penumpang KRL mengamuk di Stasiun Pasar Minggu

Rabu, 05 Februari 2014 - 10:33 WIB
Penumpang KRL mengamuk di Stasiun Pasar Minggu
Penumpang KRL mengamuk di Stasiun Pasar Minggu
A A A
Sindonews.com - Tersendatnya perjalanan kereta akibat gangguan sinyal membuat sejumlah penumpang kesal. Di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan, penumpang yang menumpuk mengamuk dan mencaci petugas stasiun.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 09.00 WIB, nyaris berujung kericuhan. Pasalnya, penumpang yang sudah terlambat sampai tempat kerjanya memaksa agar kereta dijalankan meski pintu tidak bisa ditutup.

Menurut Edy Nurmansyah penumpang KRL, warga yang sudah terlambat mulai kesal karena kereta yang ada di Stasiun Pasar Minggu tidak juga jalan.

"Ada dua kereta yang saat itu sedang berhenti, satu sudah penuh dengan penumpang sedangkan satunya tidak jalan," terang Edy ketika dihubungi Sindonews, Rabu (5/2/2014).

Karena sesaknya, akhirnya sebagian penumpang pindah ke kereta yang tadinya tidak jalan. Setelah itu, penumpang memaksa agar kereta diberangkatkan. Namun petugas di Stasiun Pasar Minggu menolak karena pintu tidak tertutup sempurna.

"Bagaimana bisa ditutup kalau penumpang sudah sampai bergelantungan di pintu. Penumpang yang dipintu sempat dorong-dorongan dengan petugas agar kereta segera diberangkatkan," kata warga Bogor ini.

Karena situasi makin panas, akhirnya petugas di Stasiun Manggarai memberangkatkan juga kereta tersebut ke arah Jakarta.

Sementara itu, Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunissa membantah adanya kericuhan di Stasiun Pasar Minggu. Menurutnya, seluruh penumpang sudah memahami masalah yang terjadi yang menyebabkan perjalanan KRL terganggu.

Apalagi, setiap petugas di seluruh stasiun sudah memberikan pengumuman mengenai terganggunya perjalanan kereta.

"Penumpang sudah paham, jadi tidak ada keributan itu," pungkasnya.

Baca juga:
Banjir, KRL Bogor-Kota hanya sampai Stasiun Manggarai
4 rel di Stasiun Jakarta Kota tergenang
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7952 seconds (0.1#10.140)