Banjir, KRL Bogor-Kota sampai stasiun Manggarai

Rabu, 05 Februari 2014 - 08:57 WIB
Banjir, KRL Bogor-Kota sampai stasiun Manggarai
Banjir, KRL Bogor-Kota sampai stasiun Manggarai
A A A
Sindonews.com - Hujan yang mengguyur Jakarta pada Rabu 5 Februari pagi menyebabkan jalur perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line terganggu. KRL Commuter Line tujuan Bogor-Kota dan Tanah Abang harus mengantre masuk ke stasiun Manggarai.

Kondisi ini disebabkan beberapa rel KRL antara lain di stasiun Manggarai dan stasiun Kampung Badan sudah tergenang air, sehingga KRL harus diberangkatkan dan berjalan bergantian. Akibatnya beberapa perjalanan KRL harus tertahan di stasiun Pasar Minggu.

"Kami mohon maaf, KRL yang berada di jalur empat maupun jalur tiga belum bisa diberangkatkan, dikarenakan masih menunggu jadwal antrean stasiun Manggarai," ujar petugas stasiun Pasar Minggu melalui pengeras suara, Rabu (5/2/2014).

Berdasarkan pantauan Sindonews, KRL Commuter Line jurusan Bogor-Kota hanya sampai stasiun Manggarai, karena genangan air yang menyebabkan KRL tidak dapat melanjutkan perjalanan sampai ke tujuan sampai kondisi air surut.

"Kami mohon maaf untuk penumpang tujuan Jakarta-Kota, KRL hanya sampai stasiun Manggarai, dikarenakan ada genangan air," kata petugas di stasiun Duren Kalibata melalu pengeras suara.

Berdasarkan informasi yang dirilis melalui akun twitter @CommuterLine, pada pukul 07.25 WIB Stasiun Kampung Bandan tidak dapat dilintasi KRL, imbas genangan air yang semakin meninggi.

Untuk perjalanan KRL Bogor-Depok-Jakarta sementara hanya sampai Manggarai dan Bogor-Depok-Jatinegara hanya sampai stasiun Duri. Untuk Bekasi-Jakarta sementara hanya sampai Jatinegara, selanjutnya penumpang dialihkan ke KA 811 sebagai feeder Jatinegara-Kemayoran PP.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4840 seconds (0.1#10.140)