2 penjambret nasabah bank dibekuk

Selasa, 04 Februari 2014 - 17:23 WIB
2 penjambret nasabah bank dibekuk
2 penjambret nasabah bank dibekuk
A A A
Sindonews.com - Polda Metro Jaya menangkap dua dari tujuh pelaku penjambretan terhadap nasabah bank yang terjadi di Jalan Raya Kresek, Balajara, Tangerang beberapa waktu lalu.

Kanit IV Resmob Polda Metro Jaya Kompol Priyo TS mengatakan, kedua pelaku yang ditangkap berinisial YP alias Y dan KLD. Sedangkan pelaku yang masih DPO, adalah TN, BYG, JR, A dan Z.
Kedua pelaku ditangkap di kontrakannya di kawasan Balaraja, Tangerang. Sementara, lima pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

"Kami masih lakukan pengejaran terhadap para pelaku lainnya," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/2/2014).

Dalam beraksi kelompok asal Lampung Selatan ini biasa membagi tugas. YP dan KLD bertugas melakukan pemantauan di dalam bank, sementara, BYG dan JR selaku eksekutor atau yang melakukan perampasan. Sedangkan sisanya bertugas menghadang pada saat beraksi.

"Untuk yang membagi tugas itu adalah TN, dia adalah kapten dari kelompok ini," jelasnya.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita tiga unit ponsel, selembar bukti transfer senilai Rp2 juta. Tiga buah kartu ATM dari berbagai bank, satu buah kartu kredit dan sisa uang rampasan senilai Rp500 ribu.

Pelaku YP mengaku, dia diajak oleh TN yang memang satu kampung dengannya. Mereka bertemu di daerah Balaraja, Tangerang.

"Kami ketemuan di Balaraja, dia juga yang kumpulin semua," katanya. Selama pertemuan itu, TN mengaku mempunyai proyek yaitu merampok nasabah bank.

Pertama kali beraksi di kawasan Balaraja dia mendapatkan hasil Rp50 juta. Baru yang kedua kelompoknya menggasak Rp48 juta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6108 seconds (0.1#10.140)