DPRD Tangerang temukan 13 makam baru

Selasa, 04 Februari 2014 - 16:00 WIB
DPRD Tangerang temukan 13 makam baru
DPRD Tangerang temukan 13 makam baru
A A A
Sindonews.com - Untuk memastikan puluhan makam telah direlokasi dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cigaten ke TPU Cihuni, Kecamatan Pengadegan, anggota DPRD Kabupaten Tangerang meninjau langsung lokasi TPU.

Namun dari penelusuran anggota DPRD Kabupaten Tangerang, mereka hanya menemukan tujuh gundukan makam baru. Padahal, makam yang sudah dibongkar mencapai 93 makam.

"Kami ingin memastikan, apakah benar informasi ada kerangka-kerangka yang sudah dipindah ke TPU Cihuni," kata Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Amran Aripin di lokasi, Selasa (4/2/2014).

Berdasarkan keterangan penjaga makam, diketahui memang ada 13 makam baru di lokasi tersebut. Namun melihat dari kondisi makam, nampaknya hanya tujuh makan yang masih benar-benar baru.

Pantauan di lokasi TPU Cihuni samping Kantor Desa Cihuni makam-makan ini terbagi di dua titik. Titik pertama tidak jauh dari pintu masuk dan titik kedua di bagian dalam.

Bentuk makam-makam inipun sudah tidak seperti makam biasanya yang panjang dan lebar, melainkan lebih kecil dari makam biasa atau seukuran anak.

Tanah-tanah kuburan yang baru ini juga masih gembur dan belum padat. Untuk tujuh makam yang ada dibagian depan hanya berbentuk gundukan saja, akan tetapi untuk 6 makam yang ada dibagian dalam terlihat sudah diberi patok nama.

Untuk diketahui berdasarkan data yang didapat dari Supajri, Ketua Komisi IV yang sejak hari pertama terjun ke lokasi ada 93 makam yang dibongkar yang awalnya diinformasikan ada 82 makam.

Baca juga:
Bertambah, makam yang dibongkar jadi 93
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6348 seconds (0.1#10.140)