Bertambah, makam yang dibongkar jadi 93

Senin, 03 Februari 2014 - 20:23 WIB
Bertambah, makam yang dibongkar jadi 93
Bertambah, makam yang dibongkar jadi 93
A A A
Sindonews.com - Jumlah makam yang dibongkar di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cihuni bertambah. Dari 82 yang terdata, diinformasikan bertambah 11 makam.

"Barusan saya dapat informasi dari warga yang merasa memakamkan keluarganya di dekat dinding, katanya ada 11 makam lagi di pinggiran yang juga dibongkar," kata Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang Supajri di Tangerang, Senin (3/2/2014).

Jadi jumlah seluruh kuburan yang dibongkar kata Supajri, berjumlah 93 makam. "Itu data terakhir yang saya terima pukul 17.00 WIB," katanya.

Dikatakan Supajri, masalah hilangnya kerangka-kerangka ini dimulai dari rencana pengembangan kawasan elite, ahli waris ditawari relokasi oleh pengembang melalui seseorang.

Akan tetapi tidak semua warga menyetujui relokasi yang dijanjikan dibayar biaya relokasi Rp1,5 juta per makam.

"Tidak semua warga setuju, hanya 23 yang setuju dan akhirnya sudah melakukan relokasi. Akan tetapi sepertinya penolakan disikapi frontal dengan menggali kuburan yang oleh ahli warisnya tidak disetujui," tegasnya.

Saat ini polisi sudah menangkap tiga orang yang diduga terkait dengan pembongkaran makam-makam warga di TPU Cihuni tersebut.

Baca:
82 jenazah hilang, Tangerang lakukan investigasi
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7289 seconds (0.1#10.140)