Wali Kota Jaktim terancam dicopot

Senin, 03 Februari 2014 - 17:11 WIB
Wali Kota Jaktim terancam dicopot
Wali Kota Jaktim terancam dicopot
A A A
Sindonews.com - Kembalinya Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, kembali berjualan ke jalan membuat geram Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Mantan Bupati Belitung Timur ini bahkan mengaku sudah memprediksi, jika para pedagang tersebut akan kembali lagi ke jalan untuk berjualan.

"Pasti balik lah, makanya kami harus tegas," katanya di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (3/2/2014).

Menurut Ahok, Wali Kota Jakarta Timur R Krisdianto harus tegas menertibkan PKL Pasar Gembong yang kembali berjualan ke jalan. Bila tidak bisa tegas, pejabat daerah tersebut harus ganti.

"Kalau enggak bisa menangani (PKL), mesti ganti wali kota-nya lah," cetusnya.

Perlu diketahui, sejumlah kios semi permanen pedagang mainan dan karpet di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur telah ditertibkan petugas Satpol PP DKI, Senin 9 September 2013.

Ratusan PKL yang sebelumnya memenuhi Jalan Basuki Rahmat tersebut sudahdirelokasi Pasar Sunan Giri, Pasar Klender, dan Pasar di Jalan Basuki Rahmat.

Sayangnya, lemahnya pengawasan yang dilakukan oleh Satpol PP setempat membuat PKL kembali berjualan di lokasi tersebut. Dengan kondisi ini membuat jabatan wali kota terancam lengser.

Baca:
Protes relokasi, PKL Gembrong 'gantung diri'
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)