Polisi tangkap pembunuh wanita di Nissan March

Minggu, 02 Februari 2014 - 13:42 WIB
Polisi tangkap pembunuh wanita di Nissan March
Polisi tangkap pembunuh wanita di Nissan March
A A A
Sindonews.com - Polres Jakarta Timur berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan terhadap Feby Lorita. Korban ditemukan tewas di bagasi Nissan March putih bernomor polisi F 1356 KA pada Selasa 28 Januari lalu di TPU Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Mulyadi Kaharani mengatakan, dua pelaku pembunuhan berhasil ditangkap di wilayah Sumatera dan Jakarta. Dua pelaku yang berhasil ditangkap masing-masing berinisial ED dan DN.

Pelaku ditangkap setelah penyidik berhasil mendapatkan petunjuk dari pemeriksaan beberapa saksi. "Sekarang keduanya masih dalam perjalanan menuju Jakarta, kami juga akan melakukan pemeriksaan lebih dalam lagi," katanya, Minggu (2/2/2014).

Dari pemeriksaan sementara, pelaku ED adalah otak dari pembunuhan ini, sementara DN berperan sebagai pembuang jasad korban di TPU pondok Kelapa. Kedua pelaku ditangkap di dua lokasi terpisah, pelaku ED ditangkap pada Sabtu 1 Februari kemarin sedangkan DN pada hari ini.

Namun, Kapolres enggan menyebutkan lokasi pasti dari penangkapan keduanya. "Mereka ditangkap di daerah Sumatera dan Jakarta," tegasnya.

Diduga masih ada pelaku lainnya yang turut andil dalam pembunuhan sadis tersebut. Tetapi, saat ini penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap dua tersangka yang sudah ditangkap.

Ketika ditanyakan terkait motif, mantan Kapolres Depok ini masih belum dapat memastikan mengingat kedua pelaku masih belum diperiksa. "Nanti setelah diperiksa baru akan kami ungkapkan kepastian motif mengapa mereka membunuh korban," tuturnya. Pasalnya, saat ini keterangan pelaku masih berubah-ubah dan tidak konsisten.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita sepeda motor yang diduga digunakan untuk transportasi mereka dan membawa Accu mobil korban saat ditinggalkan.

Seperti diketahui, Feby ditemukan di dalam bagasi mobilnya yang terparkir di Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa 28 Januari lalu. Saat ditemukan, mobil Nissan March bernopol F 1356 KA ini sudah dalam kondisi accu tak terpasang.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menegaskan, pelaku DN adalah supir angkot M 28 yang juga adalah kakak dari ED. Pelaku ditangkap pada hari sabtu jam 17.00 di jalan Taman mini Jakarta Timur. "Diduga dia berperan membantu ikut membuang korban kedalam bagasi mobil Nissan milik korban," katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, muncul nama DN. Penyidik kemudian langsung bergerak dan berhasil menangkap pelaku pada dini hari ini sekira pukul 03.00 WIB di Siantar Sumatera Utara. "Sekarang dia masih dalam perjalanan untuk dilanjutkan proses pemeriksaan di Polres Jakarta Timur," tegasnya.

DN diduga berperan sebagai eksekutor. Sementara, untuk latar belakang dan motif kasus dan bagaimana proses terjadinya peristiwa tersebut masih dalam pendalaman.

Sementara, jenazah Feby juga sudah diperbolehkan diambil oleh pihak keluarganya. Karena, penyidik dan pihak RS Polri membandingkan sidik jari jenazah tersebut dengan sidik jari Feby yang tertera pada ijazah SMP sangat identik.

Selain mencocokkan sidik jari, pihak RS Polri juga mengambil sampel pembanding garis lurus dengan keluarga Feby. Adapun, sampel pembanding diambil dari anak kandung Feby yakni Agne Solecia. "Sudah boleh diambil untuk dimakamkan, dan kami juga sudah memberitahukan kepada pihak keluarga," tegasnya.

Sementara Evi Lorita, kakak kandung Feby, mengaku lega setelah diperbolehkan mengambil jenazah korban. Pihak keluarga, katanya akan segera mengambil jenazah tersebut dari RS Polri. "Rencananya keluarga akan melakukan kremasi," tukasnya.

Baca:
Ini ciri mayat dalam Nissan March
Wanita yang membusuk di Nissan March diduga Feby
Nissan March dikerubungi belatung gegerkan warga
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4479 seconds (0.1#10.140)