Bantuan banjir Kampung Pulo ditilep

Jum'at, 31 Januari 2014 - 15:19 WIB
Bantuan banjir Kampung Pulo ditilep
Bantuan banjir Kampung Pulo ditilep
A A A
Sindonews - Ditengah bencana banjir yang melanda Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, sejumlah oknum nekat melakukan penimbunan bantuan banjir untuk kepentingannya sendiri.

Kasus ini terungkap di Kampung Pulo, seorang Ketua RT nekat membuka posko banjir dan menerima bantuan dari donatur. Sayangnya, bantuan bahan pangan tersebut tidak disalurkan ke korban banjir tapi malah dijual oleh oknum tersebut.

Wakil Lurah Kampung Melayu Nazimudin mengakui adanya kasus tersebut. Bahkan, oknum yang menilep bantuan banjir itu sudah diperiksa oleh pihak Suku Dinas Sosial Jakarta Timur (Sudin Jaktim).

"Kami sudah periksa, dan oknum itu sudah bikin surat pernyataan dengan Sudin bahwa barang-barang yang di timbun berada di Jalan DI Panjaitan dan tempat lainnya," kata Nazimudin ketika ditemui Sindonews di kantornya, Jumat (31/1/2014).

Kasus ini, lanjutnya, terbongkar berkat laporan warga sekitar. Mereka gerah, karena setiap terjadi banjir oknum tersebut selalu melakukan hal serupa.

Perbuatannya tersebut jelas merugikan warga korban banjir. Apalagi, bantuan tersebut jumlahnya cukup banyak. Sedangkan korban banjir sam sekali tidak pernah menerima bantuan tersebut.

"Menurut keterangan warga, oknum itu sudah membuka posko sejak tahun 2013. Tapi saat ini kami sudah menutup posko tersebut," ucap Nazimudin.

Nazimudin mengatakan bahwa dalam penimbunan bantuan banjir ini, oknum tersebut dibantu keluarganya, berikut anaknya yang menjadi pengurus RW setempat.

"Sudah ada indikasi tidak benar, masalah ini akan diteruskan ke kepolisian setelah paska banjir lihat saja kelanjutannya" jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9492 seconds (0.1#10.140)