Pengungsi korban banjir Kampung Melayu capai 7.000 jiwa

Jum'at, 31 Januari 2014 - 00:04 WIB
Pengungsi korban banjir Kampung Melayu capai 7.000 jiwa
Pengungsi korban banjir Kampung Melayu capai 7.000 jiwa
A A A
Sindonews.com - Jumlah pengungsi korban bencana banjir di Kampung Melayu, Jakarta Timur, saat ini mencapai angka 7.000 jiwa. Ribuan pengungsi itu kini berada di beberapa posko yang tersebar di sekitar Kecamatan Kampung Melayu.

"Di Posko Suku Dinas (Sudin) terdapat 1.300 jiwa, di GOR Yu Center 2.500 jiwa dan sisanya tersebar di emperan pertokoan, masjid, gereja dan Rumah Sakit Hermina," jelas Camat Kampung Melayu, Syofian, kepada Sindonews, Kamis 30 Januari 2014.

Syofian mengaku, pihaknya sudah menyalurkan bantuan logistik yang sudah disebar ke masyarakat dan ke dapur umum. Dia pun memastikan jika pasokan makanan untuk pengungsi aman.

Selain itu, sebanyak delapan perahu karet juga kini sudah beroperasi untuk mengevakuasi para korban dan membantu warga untuk beraktivitas.

"Perahu karet jumlahnya ada delapan, yakni empat dari Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) empat perahu. Namun kita operasikan empat saja, nanti bila dibutuhkan baru kita operasikan," lanjutnya.

Sementara itu, tinggi air muka Sungai Ciliwung yang sudah mencapai ketinggian enam meter menyebabkan sepanjang ruas jalan kawasan Jatinegara Barat mencapai 40 centimeter. Akibatnya, arus lalu lintas terganggu lantaran banjir menggenangi jalan tersebut.

Baca:
Banjir kiriman paksa ribuan warga kembali mengungsi
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6054 seconds (0.1#10.140)