Ahok sebut kinerja Dinas PU kampungan

Rabu, 29 Januari 2014 - 15:19 WIB
Ahok sebut kinerja Dinas PU kampungan
Ahok sebut kinerja Dinas PU kampungan
A A A
Sindonews.com - Kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) terkait pengaspalan dalam proyek perbaikan jalan rusak mendapat kritikan. Kali ini giliran Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang menilai dinas teknis tersebut.

Menurut pria yang biasa disapa Ahok, kegiatan penambalan jalan rusak dan berlubang yang dilakukan Dinas PU DKI selama ini tidak dapat menyelesaikan masalah. Pola kerja yang dilakukan PU DKI dinilai masih menggunakan cara kuno dan konvensional.

"Selama 10-20 tahun, nambal enggak selesaikan masalah. Ini kan Ibu Kota, masa kerjanya kayak di kampung nambal-nambal gitu," ketusnya di Balai Kota Jakarta, Rabu (28/1/2014).

Maka dari itu, Ahok akan meminta Dinas PU untuk mengecek bagian bawah konstruksi jalan. Karena, sejak 10-20 tahun terakhir, konstruksi bagian bawah jalan di Ibu Kota tidak pernah dilakukan pembongkaran.

"Kan pondasi bawah jalan ada usianya. Nah ini saya mau tanya sama PU, perlu dibongkar enggak, karena sudah 10-20 tahun. Kalau hanya ditempel-tempel nanti bisa anjlok juga," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pembongkaran kontruksi jalan itu, nantinya sekaligus dilihat apakah saluran air akan berubah. Sebab, di negara Eropa sudah ada teknologi jika konstruksi jalan dibongkar, saluran air bisa langsung dikerjakan.

"Harusnya kota maju seperti itu. Kalau kita kan enggak, sudah bongkar buang dahulu puingnya baru tambal. Itu waktu kerjanya berapa banyak," tandasnya.

Baca:
Curah hujan tinggi, 96 titik jalan rusak
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4422 seconds (0.1#10.140)