Ahok sumpahi rumah di bantaran kali roboh

Rabu, 29 Januari 2014 - 13:57 WIB
Ahok sumpahi rumah di bantaran kali roboh
Ahok sumpahi rumah di bantaran kali roboh
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak peduli jika banjir di Ibu Kota merobohkan bangunan liar di bantaran kali.

Ia juga mengaku sudah mengetahui sejumlah kali di Ibukota seperti Kali Krukut meluap hingga merendam rumah warga dan ruas jalan akibat hujan lokal yang turun dengan intensitas tinggi.

"Semua kena banjir, tadi saya lihat Kali Krukut naik karena hujan lokal. Tapi rumah-rumah liar enggak mau tahu saya, sudah mau roboh ya roboh saja," ucapnya di Balai Kota, Rabu (29/1/2014).

Ahok menilai, pemilik bangunan liar yang tinggal di bantaran kali itu rata-rata sudah menyelamatkan harta benda masing-masing sebelum banjir.

"Harta yang paling berharga pasti sudah dibawa mereka dong," ujarnya.

Ia menegaskan, rumah-rumah liar yang roboh akibat mendirikan bangunan di bantaran kali tersebut dipastikan rusak dengan sendirinya tergerus air. Karena itu, jajarannya tetap akan mengeruk kali dan membongkar bangunan liar di bantaran.

"Mereka tinggal di situ juga sudah pasti rusak karena banjir. Makanya kali tetap kita keruk, enggak ada pilihan," tandasnya.

Baca juga: 4 rumah di Pesanggrahan terbawa longsor
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5738 seconds (0.1#10.140)