Banjir Jakarta, hindari jalan-jalan ini

Rabu, 29 Januari 2014 - 10:33 WIB
Banjir Jakarta, hindari jalan-jalan ini
Banjir Jakarta, hindari jalan-jalan ini
A A A
Sindonews.com - Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Selasa malam hingga Rabu (29/1/2014) pagi membuat sejumlah ruas jalan dan pemukiman penduduk tergenang. Akibat genangan tersebut sejumlah ruas jalan macet parah.

Dari pantauan Traffic Management Centre Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (29/1/2014) pagi, kemacetan memanjang hingga lima kilometer akibat genangan sekira 30-50 Cm. Situasi tersebut diperparah dengan banyaknya lubang di jalan yang tertutup genangan.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, ruas jalan yang tergenang antara lain di Jalan Raya Fatmawati, Jalan Permata Hijau, Jalan MT Haryono (Pancoran), Jalan Gatot subroto arah semanggi, dan Jalan Kemang Raya.

Sedangkan di wilayah Jakarta Pusat, genangan terjadi di ruas jalan Jalan Kali Pasir Cikini, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Baturaja Tanah Abang, dan Jalan Bendungan Hilir.

Untuk wilayah Jakarta Timur, genangan terjadi di ruas Jalan Dewi Sartika, Jalan Otista Raya, Jalan DI Panjaitan, Jalan Mayjen Sutoyo, dan sejumlah ruas jalan utama lainnya.

Kondisi ini menyebabkan kemacetan panjang terjadi di sejumlah ruas jalan tersebut. Bahkan kemacetan di ruas Jalan DI Panjaitan mengular dari perempatan Cawang hingga kawasan Prumpung Jakarta Timur.

Situasi serupa juga terjadi di ruas Jalan MT Haryono arah Gatot Subroto dimana kemacetan memanjang hingga Jalan Mayjen Sutoyo, tepatnya di depan Kodam Jaya.

Sementara, permukiman yang dilanda banjir antara lain di wilayah Petamburan Jakarta Pusat, Karet Jakarta Pusat, Kemang Jakarta Selatan, dan Makasar Jakarta Timur.

Seluruh wilayah tersebut merupakan wilayah yang tidak berada dekat dengan Kali Ciliwung yang selama ini menjadi salah satu penyebab utama banjir di Jakarta.

Baca juga:
Banjir, Perumahan Total persada tergenang hingga 2 meter
Banjir bawa ular sanca ke pemukiman warga
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5457 seconds (0.1#10.140)