Wali Kota anggap Tangerang Raya terlalu dini

Senin, 27 Januari 2014 - 18:53 WIB
Wali Kota anggap Tangerang Raya terlalu dini
Wali Kota anggap Tangerang Raya terlalu dini
A A A
Sindonews.com - Recana pembentukan Provinsi Tangerang Raya dianggap Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah terlalu dini jika dibicarakan sekarang ini.

"Syarat pemekaran wilayah kan harus ada 5 atau 6 wilayah Kota atau Kabupaten. Jadi wacana ini memang masih terlalu dini dikemukakan tapi bila memang itu harapan masyarakat ya sah-sah saja bila diungkapkan," tutur Arief ketika dihubungi, Senin (27/1/2014).

Sementara ini, lanjut Arief, Pemkot Tangerang masih fokus mengurus wilayah dibanding memikirkan Provinsi Tangerang Raya.

"Kami pikirkan dulu bagaimana membangun Kota Tangerang dan terus berkordinasi dengan wilayah-wilayah tetangga untuk pembangunan bersama," pungkasnya.

Untuk diketahui, wacana pembentukan Tangerang Raya sudah mencuat beberapa tahun terakhir untuk memisahkan diri dari Provinsi Banten.

Banyak alasan yang membuat wacana ini mencuat. Terutama soal pembangunan yang belum maksimal selama bergabung dengan Provinsi Banten.

Padahal, Tangerang terdiri dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel salah satu penyumbang PAD terbesar untuk Banten.

Baca juga: 3 kepala daerah dukung Tangerang pisah dari Banten
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7298 seconds (0.1#10.140)