Usai musim hujan, perbaikan jalan rusak dikebut

Senin, 27 Januari 2014 - 16:11 WIB
Usai musim hujan, perbaikan jalan rusak dikebut
Usai musim hujan, perbaikan jalan rusak dikebut
A A A
Sindonews.com - Begitu air yang menggenangi jalan surut, sejumlah ruas jalan terlihat berlobang. Untuk memperbaiki jalan rusak tersebut, Pemprov DKI berjanji akan melakukannya setelah musim hujan berakhir.

"Nanti kalau sudah enggak hujan dikebut. Kalau hujan ditambal, yah copot lagi," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, di Balai Kota, Senin (27/01).

Menurut Jokowi, apabila perbaikan jalan rusak di Jakarta dikerjakan sekarang, maka akan sia-sia dan percuma. Sebab jalan yang sudah ditambal itu dipastikan bakal kembali berlubang tergerus air hujan.

"Kalau dikerjakan sekarang itu percuma, karena ngelotok lagi," singkatnya.

Mantan Wali Kota Solo ini menyadari jika ada yang tidak beres dalam pengerjaan jalan rusak di Ibukota karena kembali rusak dalam waktu singkat setelah dilakukan perbaikan.

"(Habis diperbaiki) sudah rusak lagi, berarti ada yang enggak beres itu," ucapnya.

Ketika ditanya lebih jauh, Jokowi mengaku belum mengetahui apakah ketidakberesan pengerjaan perbaikan jalan itu berasal dari kontraktor atau dinas terkait.

"Yah ini baru kami bicarakan, apakah kualitasnya di bawah standar, atau harga permeternya memang kurang, saya enggak tahu apakah ada permainan," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5305 seconds (0.1#10.140)
pixels