Demo, sopir angkot Lebak Bulus lakukan sweeping

Senin, 27 Januari 2014 - 14:53 WIB
Demo, sopir angkot Lebak Bulus lakukan sweeping
Demo, sopir angkot Lebak Bulus lakukan sweeping
A A A
Sindonews.com - Suasana di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan kembali memanas setelah para sopir angkutan kota (angkot) mendengar kabar kalau terminal tersebut akan ditutup total.

Akibatnya, ratusan sopir angkot tersebut melakukan aksi demo menolak rencana tersebut. Mereka juga melakukan sweeping sejumlah angkot yang masih beroperasi agar berpartisipasi dalam demo kali ini.

Pantauan di lapangan, para sopir dan kondektur angkutan umum dalam kota dari berbagai trayek itu menutup arus lalu lintas di lajur kiri dengan memarkirkan kendaraan mereka di depan terminal.

"Mereka demo karena rencananya terminal Lebak Bulus mau digusur," kata Rudi Hermawan (35), pedagang di Terminal Lebak Bulus saat ditemui di lokasi, Senin (27/1/2014).

Ratusan sopir dan kondektur angkutan umum dalam kota tersebut sampai kini masih melakukan aksi mogok di lokasi. Imbasnya, para penumpang yang berada di dalam angkutan, diminta turun dari mobil.

Petugas Polantas Polres Jakarta Selatan, Brigadir Fajar Dwi P mengatakan, akibat aksi ini polisi melakukan pengalihan arus.

"Kami buang kendaraan pribadi ke arah Taman Lebak Bulus tembus Lebak Lestari Jalan Adhyaksa, Cilandak," katanya saat ditemui di lokasi.

Ia menerangkan, aksi para supir angkutan dalam kota ini melakukan akso mogok sembari menutup jalan. Bahkan seluruh angkutan yang biasa melintasi Lebak Bulus diminta parkir di jalur kiri jalan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6246 seconds (0.1#10.140)