Muluskan sodetan Ciliwung-Cisadane, Jokowi kontak Si Doel

Jum'at, 24 Januari 2014 - 15:57 WIB
Muluskan sodetan Ciliwung-Cisadane, Jokowi kontak Si Doel
Muluskan sodetan Ciliwung-Cisadane, Jokowi kontak Si Doel
A A A
Sindonews.com - Walaupun wacana yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo soal sodetan Ciliwung-Cisadane sudah ditolak. Jokowi juga memiliki cara lain agar idenya itu diterima pejabat di Banten dan Tangerang.

Jokowi mengatakan, sudah mengontak koleganya di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Wakil Gubernur Banten Rano Karno (Si Doel).

"Untuk Tangerang, baru tadi pagi saya telepon Pak Rano, nanti mau diatur waktunya dahulu agar bertemu bupati dan wali kota," katanya di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2014).

Saat didesak awak media soal ditolaknya wacana itu oleh segenap pejabat di daerah penyangga ibu kota tersebut, Jokowi meminta, agar media tidak memprovokasi DKI dan Banten.

"Nanti ketemu dahulu, baru dibicarakan, kamu (wartawan) saja yang senang manas-manasin, ngompor-ngompori. Padahal ketemu saja belum," ketusnya.

Pada kesempatan itu, kata Jokowi mengatakan, rapat koordinasi yang pernah dia lakukan dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Herawan (Aher) serta Pemerintah Pusat yang diwakili oleh Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) Mohammad Hasan itu belum selesai.

"Ya belum, karena kan belum komplet. Yang baru menghasilkan itu baru Waduk Ciawi dan Cimahi, itu juga sudah 15 tahun enggak jadi-jadi," pungkasnya.

Baca:

Ditolak, Jokowi akan sowan ke Kota Tangerang
Wagub Banten juga tolak sodetan Ciliwung-Cisadane
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4654 seconds (0.1#10.140)