Bentuk dapur banjir, polisi jadi koki

Kamis, 23 Januari 2014 - 19:40 WIB
Bentuk dapur banjir, polisi jadi koki
Bentuk dapur banjir, polisi jadi koki
A A A
Sindonews.com - Polresta Bekasi Kabupaten membentuk dapur umum untuk korban banjir di Masjid Mapolresta Bekasi di Kawasan Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Dapur umum ini untuk membantu korban banjir di 13 Kecamatan yang sampai saat ini tergenangi banjir.

"Dapur ini sudah ada sejak 17 Januari lalu, yang memasak anggota kepolisian, dan rutin kami lakukan untuk membantu korban banjir di beberapa wilayah Utara dan Selatan Bekasi," ujar Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Pol Isnaeni Ujiarto kepada Sindonews, Kamis (23/1/2014).

Dia menerangkan, setiap hari yang memasak dari ibu-ibu terdiri dari Polwan, Bhayangkari dan PNS kepolisian. Bahkan, nasi bungkus yang disebar untuk korban banjir. sebanyak 1.500 buah. Mereka mulai memasak sejak pukul 08.00-17.00 WIB, dengan jumlah tenaga personel 30 orang.

Dia menerangkan, ada 13 wilayah yang mendapatkan nasi bungkus di antaranya Muara Gembong, Tambun Selatan, Tambun Utara, Cibitung, Babelan, Pebayuran, Cabangbungin, Kedungwaringin, Cikarang Timur, Cikarang Pusat, Cikarang Barat, Sukatani dan Tarumajaya.

"13 kecamatan itu kondisinya masih terendam banjir, maka kami fokuskan ke wilayah itu dahulu," katanya.

Sejak awal dimulai dapur polisi, kata dia, sudah membagikan nasi bungkus ke Kecamatan Cikarang Barat, Kecamatan Cikarang Utara, dan Kecamatan Tarumajaya. Dengan pendistribusian masing-masing wilayah 620 bungkus.

"Kami melihat kondisi warga korban banjirnya dahulu. Kalau banyak, ya dibagikan banyak nasi bungkusnya. Hanya kami kesulitan membagikan di Kecamatan Muara Gembong karena akses jalan terputus akibat banjir," kata dia.

Kampung Poncol, Cikarang Barat, belum lama ini, kata Isnaeni, diadakan pengobatan gratis sebanyak 105 pasien. Mereka rata-rata keluhan penyakitnya gatal-gatal, panu, kadas, dan kurap.

Baca:

Bekasi dikepung banjir musiman
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7252 seconds (0.1#10.140)