Air kiriman Bogor sudah sampai Jakarta

Selasa, 21 Januari 2014 - 23:47 WIB
Air kiriman Bogor sudah...
Air kiriman Bogor sudah sampai Jakarta
A A A
Sindonews.com - Kiriman banjir yang diduga akan sampai di Jakarta pada pukul 00.00 WIB, atau tengah malam ternyata datang lebih awal. Pasalnya, pukul 23.34 WIB, banjir kiriman dari Bogor sudah tiba di Jakarta.

"Mungkin sekarang sudah mau puncaknya. Karena kiriman air dari Bogor sudah sampai (di Jakarta)," kata Kepala Penjaga Pintu Air Manggarai Hadi Widodo saat dihubungi Sindonews, Selasa (21/1/2014).

Dia mengatakan, air tersebut sudah tiba lebih cepat dari prediksi yang akan datang pada tengah malam nanti. Lanjutnya, air itu kini sedang melintasi Manggarai dengan kekuatan besar.

"Yah kan tadi di Depok juga sudah tinggi, sekarang sudah sampai di Jakarta. Karena, tujuh jam tadi itu air terus mengalir sehingga lebih awal," terangnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Informatika BPBD DKI Bambang Surya Putra mengatakan, mendapat kabar kalau akan ada banjir kiriman dari Bogor. Diprediksi, banjir kiriman tersebut akan sampai di Jakarta sekira pukul 00.00 WIB.

"ami sudah koordinasi dengan Sudin Sosial dan PMI agar bersiap mengevakuasi warga di bantaran Kali Ciliwung," katanya kepada Sindonews.

Baca:
Kali Angke meluap, akses Tangerang-Jakarta putus
Bendung Katulampa siaga 2, warga Jakarta diminta siap
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0692 seconds (0.1#10.140)