2 korban banjir sudah dibawa ke RS Hermina

Selasa, 21 Januari 2014 - 21:58 WIB
2 korban banjir sudah dibawa ke RS Hermina
2 korban banjir sudah dibawa ke RS Hermina
A A A
Sindonews.com - Banjir yang masih menyelimuti warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, membuat sebagian orang jatuh sakit dan harus dirawat. Di antaranya dua warga Kampung Pulo saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) Hermina.

"Data orang sakit yang kita terima saat ini ada dua dan itu sudah kita bawa ke Rumah Sakit Hermina dan sudah diurus dengan keluarganya" kata Kapten Kav Dwi Joko Purnowo Yonkav 1 Tank Kostrad saat berbincang dengan Sindonews, Selasa (21/1/2014).

Sejak sepekan lalu, pria yang juga penanggung jawab posko Kostrad di Kampung Pulo ini mengatakan, musibah banjir menggenangi wilayah ini membuat warga sekitar harus mengungsi untuk menyelamatkan dirinya dari bencana tersebut.

Selain itu, hingga kini posko-posko banjir masih berjejer di sepanjang Jalan Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur.

Berdasarkan data yang dihimpun, kantor Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jatinegara, Jakarta Timur menampung 1.000 pengungsi, kantor Kelurahan Kampung Melayu menampung 225 pengungsi, sedangkan Rumah Sakit Hermina menampung 432 jiwa.

Kemudian Gelanggang Olahraga Jakarta Timur menampung 700 pengungsi, Bidaracina menampung 1.500 jiwa, SMPN 26 menampung 165 jiwa, SDN Bali Mester 07 menampung 200 jiwa.

Yayasan Baitul Chair pun turut menampung korban banjir sebanyak 40 pengungsi. Tak hanya itu tempat beribadah pun menjadi alternatif penampungan seperti Gereja Kononia yang menampung 800 jiwa dan Masjid At-Tawwabin menampung 225 jiwa.

Bagi korban yang belum mendapatkan penampungan mereka mengungsi di pinggir pertokoan sepanjang Jalan Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, sebanyak 420 jiwa.

Baca:
Kali Angke meluap, akses Tangerang-Jakarta putus
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8423 seconds (0.1#10.140)