Terisolir, warga Pulo Besar III jebol tembok

Senin, 20 Januari 2014 - 18:59 WIB
Terisolir, warga Pulo Besar III jebol tembok
Terisolir, warga Pulo Besar III jebol tembok
A A A
Sindonews.com - Beberapa hari terisolir karena akses Jalan Pulo Besar III, warga RT 09 RW 011, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara ambles, akhirnya warga menjebol dinding rumah yang menembus perkebunan kosong.

Pantuan di lokasi, Senin (20/1/2014) pagi, jalan yang memiliki lebar kira-kira empat meter itu kembali ambles sepanjang dua meter ke arah permukiman warga.

Total panjang jalan yang ambles menjadi 92 meter. Amblesnya jalan sedalam 3 meter ini berdampak buruk pada aktivitas warga.

Jalan yang ambles merupakan akses satu-satunya yang digunakan warga untuk keluar dan masuk permukiman menuju Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara.

Lumpuhnya akses jalan membuat 500 jiwa dari 150 kepala keluarga (KK) di permukiman setempat menjadi terisolasi.

Warga mencari jalan keluar dengan menjebol dinding warga di kebun kosong. Walau begitu, hanya pejalan kaki yang bisa melintasi jalan tersebut, sementara sepeda motor dan mobil tidak bisa lewat.

Yani (46) warga yang pekarangan rumahnya ikut ambles, mengatakan, pasca-ambles ia terpaksa tidur di sebuah gudang miliknya yang tak jauh dari lokasi. Sementara istri dan keempat anaknya mengungsi di rumah kerabat di Jalan Pulo Besar II.

"Saya tidak berani masuk ke rumah karena amblesnya itu sudah merembet ke teras rumah. Sementara tanah di bagian bawahnya sudah keropos," ujar Yani.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Muhammad Iqbal mengatakan, jalan itu ambles akibat pengerjaan proyek oleh PT SGL yang tengah membangun gedung perkantoran di sebelah SPBU.

"Polisi masih melakukan penyelidikan di lokasi untuk mengetahui penyebab utama kejadian itu," terangnya.

Lihat fotonya, klik disini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5295 seconds (0.1#10.140)